Pengumuman Kelulusan SMPN 12 Didampingi Orangtua

Suasana pengumuman kelulusan SMPN 12 Pekanbaru.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Secara nasional pengumuman kelulusan siswa SMP/ MTs diumumkan, Senin (28/05/2018) sore.

Berbagai cara dilakukan oleh sekolah untuk menghindari aksi coret coretan baju, salah satunnya dilakukan oleh SMPN 12 Pekanbaru.

Sekolah yang berada di jalan Guru Sulaiman ini mengumumkan kelulusan siswa dengan cara menyuruh siswa datang ke sekolah dengan memakai baju muslim.

Selain menyuruh siswa datang dengan pakaian muslim, siswa juga harus didampingi oleh orangtua masing masing.

“Ini cara kita mencegah aksi coret coretan baju, Ya dengan cara menyuruh siswa datang pakai busana muslim. Begitu juga dengan kehadiran orangtua, dimaksud agar selesai pengumuman, orangtua bisa membawa anaknya langsung pulang kerumah,” kata Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali, Senin (28/05/2018) usai pengumuman kelulusan siswa.

Syafrida mempertimbangkan tidak elok rasanya kalau siswa terlalu berlebihan merayakan kelulusan, apalagi dibulan suci ramadhan. Lebih baik merayakan kelulusan dengan sujud syukur.

“Alhamdulillah setelah pengumuman siswa dinyatakan seluruhnya lulus, siswa langsung sujud syukur. Ini bukti kita bersyukur atas kelulusan yang telah diraih,” kata Syafrida

Setelah pengumuman kelulusan, kata Syafrida Ali, siswa diharapkan datang lagi kesokolah tanggal 9 juni untuk mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) dan surat lainya untuk keperluan siswa mendaftar diri ke SMA.

“Kalau ijazah belum lagi keluar. Sekolah hanya mengeluarkan SKL dulu menjelang ijazah selesai,” kata mantan kepala sekolah berprestasi kota pekanbaru ini (ind)