Peduli Pendidikan, Kades Tanjung Datuk Serahkan Bantuan Alat Sekolah Ke Anak Kurang Mampu

SIAK KECIL (Nadariau.com) – Puluhan siswa miskin dari beberapa sekolah di Desa Tanjung Datuk Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Kepala Desa Tanjung Datuk Suwandi Abdullah,  Minggu (27/5/2018). Perlengakapan sekolah tersebut berupa 96 tas, dan 480 eksemplar buku tulis.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Tanjung Datuk terhadap pendidikan,  kususnya bagi siswa – siswi kurang mampu, untuk memotivasi mereka belajar lebih giat lagi demi meraih masa depan mereka yang cerah,” kata Suwandi,  Senin (28/5/2018).

Kepala Desa Tanjung Datuk ini berharap seluruh siswa – siswi yang menerima bantuan itu harus tetap belajar,  jangan sampai putus sekolah. 

“Kita ingin seluruh anak – anak di desa Tanjung Datuk ini tidak ada yang putus sekolah,  demi masa depan semuanya wajib sekolah, Pemdes siap mensupport,” harapnya. 

Dikatakan Suwandi bahwa pendidikan adalah hal penting yang tidak boleh diremehkan,  tapi harus menjadi prioritas setiap keluarga tak terkecuali di desa – desa. 

“Pendidikan itu adalah hal penting yang harus diperhatikan, karena masa depan suatu bangsa ada pada anak-anak yang mengenyam pendidikan,” ujar pria yang akrab disapa Iwan ini. 

Bantuan bagi dunia pendidikan yang diberikan kepada sejumlah anak kurang mampu itu, lanjut dia, akan terus berlanjut, tidak hanya terbatas tahun ini, tetapi akan berkelanjutan pada tahun – tahun akan datang. 

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Tanjung Datuk Hermanto menyambut baik program Pemerintah Desa dalam membantu perlengkapan anak sekolah yang kurang mampu. 

“Kami berharap bantuan ini terus berkelanjutan sehingga anak-anak kita yang kurang mampu juga dapat mengenyam pendidikan dengan baik,” kata Herman.(nto)