Terdakwa Kabur di Pengadilan Pekanbaru, Sekarang Sudah Ditangkap

Terdakwa yang kabur di PN Pekanbaru akhirnya bisa ditangkap.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Seorang terdakwa yang sempat kabur usai menjalani persidangan di Pengadilan Pekanbaru beberapa waktu lalu, berhasil ditangkap oleh Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, Satuan Reserse Kriminal Polisi Resort Kota Pekanbaru dan di back up Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Terdakwa bernama Zulham yang terlibat kasus pencurian dengan pemberatan 363 berhasil diamankan di Jalan Rambutan Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Sabtu (26/05/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Perihal penangkapan ini terkonfirmasi dari Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Suripto Irianto. Dikonfirmasi media, Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, Bambang, membenarkan perihal penangkapan ini.

“Alhamdulillah sudah tertangkap,” jelas Bambang, Kasi Pidum Kejari Pekanbaru melalui pesan WhatsApp, Minggu (27/05/2018).

Perihal penangkapan ini juga dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto.

“Benar malam ini kita amankan seorang terdakwa yang melarikan diri dari Pengadilan Negeri Pekanbaru di kediaman orang tuanya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto.

Dilanjutkan Bimo, terdakwa kasus pencurian sarang burung walet ini kini sudah diamankan di Rumah Tahanan Kelas II B Jalan Sialang Bungkuk Pekanbaru.

“Sejauh ini kita cuma membantu proses penangkapan dengan Dit Reskrimum Polda Riau. Zulham langsung diamankan di Rutan Kelas II Jalan Sialang Bungkuk Pekanbaru,” tutup Bimo.

Sempat Kabur Usai Sidang

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis (24/5/2018) sore lalu dihebohkan dengan kaburnya seorang terdakwa kasus pencurian Sarang Burung Walet melalui pintu samping.

Terdakwa yang nekat melarikan diri ini bernama Zulham, yang terjerat Pasal 363 KUHP. Sebelum terdakwa ini kabur, dirinya sempat menjalani proses persidangan dengan agenda Keterangan Saksi dengan Majelis Hakim Fatimah dan Hakim Anggota Khamazaro Waruwu dan Riska. (ari)