Safari Ramadhan Di Siak Kecil, Bupati Serahkan Bantuan Ke Mesjid Di Dua Desa

[divide]

Siak Kecil (Nadariau.com) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin berserta rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersafari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil tepat nya di Mesjid Raya Al – Hikmah desa Lubuk Muda, Rabu (23/5/2018) malam.

Kegiatan yang diawali dengan kultum oleh Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli, kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama di mesjid Raya Al – Hikmah.

Usai sholat magrib berjamaah rombongan bersama Bupati dijamu makan bersama, kemudian terus melaksanakan Sholat Isya, tarawih dan witir berjamaah.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis menyampaikan arahannya dihadapan jamaah Masjid Al – Hikmah untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan terus beribadah karena pada bulan Ramadhan Allah telah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi umat yang melaksanakan ibadah pada bulan ramadhan ini.

Melalui safari Ramadhan, Bupati Amril juga berharap seluruh kepala perangkat daerah dan desa bukan saja mengenal masyarakat dan wilayah Kecamatan Siak Kecil, tetapi juga benar-benar mengetahui dan memahami secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Semoga silaturahim kita di malam ini dapat mengokohkan semangat kebersamaan, dan juga semakin memperkuat komitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik menjadikan Kecamatan Siak Kecil ini semakin maju, makmur dan sejahtera” harap Bupati

Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil ini, Bupati Bengkalis juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Siak Kecil serta menyerahkan bantuan kepada mesjid di desa Tanjung Datuk dan desa Sungai Siput.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa papan informasi digital masjid dan 50 Al-Qur’an, kemudian juga diserahkan bantuan dari bank Riau Kepri sebesar Rp. 30 juta Rupiah, serta bantuan zakat mal dari Bupati Bengkalis sebesar 15 juta Rupiah.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Tanjung Datuk Suwandi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah memberikan bantuan kepada mesjid Al Muklisin desa Tanjung Datuk, seraya bersama masyarakat berharap dan mendoakan bapak Bupati Bengkalis selalu diberi rahmat kesehatan dan selalu mendapat lindungan Allah SWT dalam mengemban amanah sebagai Kepala Daerah di negeri Junjungan ini.

“Saya bersama masyarakat desa tanjung datuk mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bengkalis yang telah memberikan bantuan, semoga beliau dilimpah kan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalan kan amanah di negeri bengkalis ini” harap dan doa Kades

Terlihat hadir dalam safari ramadhan di Kecamatan Siak Kecil tersebut, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia Bengkalis, Camat Siak Kecil , Kapolsek Siak Kecil , Babinsa, Ketua LAM Siak Kecil, dan Kepala Desa sekecamatan Siak Kecil. (nto)