Ketua DPRD Pekanbaru Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Ukhuwwah Panam

Kegiatan Safari Ramadhan Ketua DPRD Pekanbaru.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH dari Partai Golkar didampingi oleh Ketua Fraksi Golkar, Ida Yulita Susanti SH MH berkesempatan bersilaturahim bersama warga Perumahan Bina Widya Unri berlokasi di Mesjid Paripurna Al–Ukhuwwah RW02 Kelurahan Air Putih–Tampan, Selasa (22/05/2018) malam.

Kedatangan perdana Ketua DPRD Pekanbaru tersebut mendapat antusias yang cukup tinggi dari warga, karena tidak banyak pejabat tinggi yang mau datang berkunjung ke masjid mereka sebab berada di daerah pinggiran kota.

Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan yang setiap tahun selalu diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, pada saat ini kegiatan tersebut, diawali dengan Sholat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syahruddin Siregar dengan tema “Zakat dan Peranan Umat”.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah bersama Ketua DPRD Pekanbaru sekaligus acara penyerahan bantuan kepada masyarakat dan pengurus masjid.

Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini memang selalu rutin dilaksanakan oleh Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru. Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang mungkin saja tidak bisa tertampung dalam kegiatan reses anggota dewan.

“Saya memang baru perdana datang ke Masjid Paripurna Al-Ukhuwwah ini. Tadi banyak hal yang disampaikan pengurus masjid dan juga masyarakat. Kita mendengar, banyak masalah atau persoalan yang disampaikan terutama berkaitan dengan bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” kata Sahril, dalam pidatonya.

Kepada masyarakat, sebutnya, jika ingin menyampaikan aspirasi, hal itu sah-sah saja asalkan sesuai mekanisme yang ada. “Sampaikan langsung kepada Ibu Ida Yulita Susanti, karena beliau wakil rakyat dari dapil Tampan,” ungkap Sahril.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengungkapkan, bahwa kedatangan Ketua DPRD Pekanbaru memang sudah sejak lama dinantikan warga Perumahan Bina Widya Unri.

Pasalnya, tidak semua masyarakat berkesempatan bisa bertemu langsung dengan Ketua atau anggota wakil rakyat di DPRD Pekanbaru ataupun pejabat Pemko Pekanbaru sekalipun.

“Kalau untuk pejabat di legislatif, memang baru Ketua DPRD Pekanbaru yang baru kami ajak ke sini. Sebelumnya, belum ada. Ini daerah yang sangat istimewa,” jelasnya.

Keistimewaan itu, kata dia, karena Masjid Paripurna di daerah Kecamatan Tampan ini memang masih membutuhkan banyak anggaran pembangunan. “Semoga kedatangan Saya dan Ketua, bisa memberikan semangat bagi warga,” terang Ida.

Ida menjelaskan, pada tahun ini ada 10 Masjid dan 5 Mushola di Pekanbaru yang mendapatkan bantuan dari Pemko Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, Sahril dan Ida Yulita Susanti menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung serbaguna bagi warga perumahan serta penyerahan Al-quran dan Sajadah kepada pengurus Masjid.

Bahkan, dalam waktu dekat, Masjid Paripurna Al-Ukhuwwah juga akan menerima bantuan 6 Unit AC dan dana pembangunan Kubah masjid yang sudah dimasukkan ke dalam APBD Perubahan 2018. (dra)