Tanggal 25 Mei, Pengumuman Kelulusan SMP Melalui SMS Sekolah

Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menghimbau kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta agar mengatur teknis pengumuman kelulusan siswa SMP.

Mengingat, pengumuman kelulusan SMP yang akan diumumkan tanggal 25 mei nanti bertepatan dengan suasana bulan Ramadhan

“Mana baiknya, sekolah yang mengatur teknis pengumumannya, seperti melalui SMS atau pesan singkat. Maka siswa tidak perlu datang kesekolah saat pengumuman. Dan atau teknis sekolah yang mengatur,” kata Jamal, Senin (21/05/2018).

Menurut Jamal, biasanya pengumuman kelulusan siswa biak SMP dan SMA dilakukan jam 4 sore. Namun, dengan kondisi bulan ramadhan tak mungkin pengumuman dilakukan jam 4 sore menjelang waktu berbuka puasa.

“Ya kalau dapat tak perlu diumumkan. Sekolah cukup memberikan tahukan kepada siswa bahwa siswa lulus semuanya. Pengumuman bisa melalui webside sekolah atau WA. Sehingga siswa tidak perlu datang ke sekolah,” kata Jamal yang saat ini sedang menyelesaikan program doktornya

Jamal juga menghimbau kepada siswa agar tidak melakukan aksi coret coretan baju diluar sekolah. Begitu juga dengan aksi konvoi kendaraan dijalan raya.

Aksi konvoi kendaraan dijalan raya, kata Jamal, tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi orang lain apalagi dibulan puasa ini.

“Saya himbau siswa jangan melakukan aksi coretan baju, lebih baik baju seragam sekolah dikumpulkan dan diberikan kepada siswa yang kurang mampu,” sebut Jamal

Berdasarkan surat edaran pengumuman akan dilakukan pihak sekolah tanggal 25 mei. Bisa saja jadwal pengumuman ini dimajukan.

“Yang jelas kita tunggu saja pengumuman kelulusan secara resmi,” tutup Jamal (ind)