MPC PP Kabupaten Bengkalis Bekukan PAC PP Kecamatan Bantan

Bengkalis (Nadariu.com)- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis membekukan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bantan karena tidak melaksanakan konsolidasi organisasi secara horizontal dan vertikal serta her registrasi kepengurusan anggota dengan baik. 

MPC PP Kabupaten Bengkalis mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 016.F/MPC-PP/BKS/SK/V/2018 tentang Pembekuan Pengurus Fungsionaris Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan Masa Bhakti 2016 – 2019, dan SK tersebut dikeluarkan pada tanggal 10 Mei 2018 lalu.

Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi mengatakan pembekuan terhadap pengurus PAC PP Kecamatan Bantan itu dikeluarkan atas adanya pertimbangan bahwa PAC PP Kecamatan Bantan tidak dapat melaksanakan konsolidasi organisasi secara horizontal dan vertikal serta her-registrasi dengan baik.

Atas dasar itulah kita terbitkan SK Pembekuan sekaligus mencabut SK No.02.F/MPC-PP/BKS/SK/IX/2016 tanggal 27 Juli 2016 tentang Susunan Kepengurusan Fungsionaris dan penasehat Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan Masa Bhakti 2016 – 2019.

” Sebagai bentuk keseriusan MPC terhadap amanah organisasi melalui hasil keputusan Musyawarah Besar IX Pemuda Pancasila untuk melaksanakan konsolidasi dan her registrasi secara konsisten dan konsekuen ” Tegas Ketua MPC

Ditambahkannya lagi agar pembekuan ini bisa menjadi contoh atau acuan bagi PAC yang lain dan lembaga-lembaga PP di bawah naungan MPC PP Kabupaten Bengkalis agar serius mengembangkan dan menjalankan amanah organisasi.

“Kita berharap pembekuan ini merupakan yang pertama dan terakhir yang terjadi di masa kepengurusan MPC ini” tutup Riki (nto)