Meriahkan Festival Lampu Colok, Pemuda Pakning Asal Optimis Raih Colok Terbaik Tahun Ini

BUKIT BATU (Nadariau.com) – Pemuda Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu siap memeriahkan festival lampu colok yang dimulai pada malam 27 likur atau Ramadhan ke 27 mendatang, lomba tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis di setiap kecamatan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Ketua Panitia Lampu Colok Dusun Pakning Asal Desa Pakning Asal Agus Baharum kepada media ini mengungkapkan bahwa pihaknya sudah siap untuk ikut memeriahkan festival lampu colok tahun ini.

Bahkan kerangka dan bangunan Lampu Colok yang terletak di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Cucian Honda  Dani Desa Pakning Asal sudah selesai dibangun, tinggal menunggu hari H saja. 

“Kenapa kerangka dan bangunan api colok ini sudah siap kami kerjakan satu hari sebelum ramadhan?, itu dimaksudkan agar ibadah puasa anggota panitia tidak terganggu, hanya karena alasan membuat api colok. Jadi walaupun api coloknya kami siapkan indah dan meriah, tapi ibadah puasa tetap dilaksanakan dengan baik,” ungkap Agus, Rabu (16/5/2018).

Agus juga mengimbau kepada seluruh anggota panitia lampu colok yang dipimpinnya agar tidak meninggalkan ibadah puasa. Dia optimis pihaknya akan mampu merebut juara pada ajang festival lampu colok tingkat Kecamatan Bukit Batu tahun 2018 ini.

“Insya Allah tahun ini akan lebih indah dan lebih meriah dari tahun lalu desain lampu coloknya nanti, tahun lalu kita kerangka dan bangunan api colok tidak sebesar ini. Tahun ini lampu colok kami akan menggunakan sekitar 3200  pelita. Selain itu dalam melaksanakan pekerjaan lampu colok kami juga mengimbau agar anggota bekerja secara hati-hati demi keselamatan bersama,” tambah Agus.(nto)