Lima Pelajar di Pekanbaru Digerebek Polisi Dirumah Kosong Sedang Nyabu

Ilustrasi

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Lima pelajar di Pekanbaru digerebek polisi sedang nyabu di rumah kosong yang terletak di Jalan Gajah Mungkur, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Diduga selama ini, rumah kosong tersebut telah menjadi tempat mengkosumsi narkoba.

Penangkapan itu dilakukan berkat informasi yang diterima petugas kepolisian, pada Sabtu (21/04/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Bahwa di rumah kosong tersebut diduga akan dilakukan ‘pesta’ Sabu.

Adapun identitas masing-masing tersangka yakni AB, DA, FAP, SS, DPM. Dari ke lima tersangka ini, satu tersangka merupakan seorang perempuan.

“Ke lima tersangka ini diamankan tim opsnal Polsek Tenayan Raya yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Budi Winarko. Diduga ke lima tersangka ini akan menghisap narkoba jenis Sabu (pesta-red),” kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada awak media, Minggu (22/04/2018) siang.

Dilanjutkan Edy, selain ke lima orang tersangka ini, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.

“1 buah alat hisap, 1 buah plastik bening berisikan narkoba Sabu, 2 unit kendaraan roda dua jenis Honda Scoopy BM 2689 AAC dan Honda Revo BM 5833 QQ,” beber mantan Kapolres Kampar ini.

Data yang dirangkum dari kepolisian, penangkapan ke lima tersangka berawal saat petugas menerima laporan dari masyarakat bahwa diduga ada penyalahgunaan narkoba jenis Sabu di sebuah rumah kosong sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima, kemudian Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Ipda Budi Winarko bersama tim opsnal langsung melakukan penyelidikan, Sabtu (21/04/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah diselidiki, tanpa mengulur waktu, petugas langsung mengamankan ke lima tersangka diduga berstatus masih pelajar.

Kini, para tersangka dan barang bukti diamankan untuk proses penyidikan dan pengembangan kasus. Kepada ke lima tersangka ini, mereka dijerat Undang-Undang tentang narkoba. (ari)