Sekarang Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Bisa Dilalui

Jalan tertimbun lonsor sudah bisa dilewati kendaraan.

[divide]

Kampar (Nadariau.com) – Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya di KM 78, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, yang tertimbun tanah longsor, Kamis (19/04/2018) siang sudah bisa dilalui.

“Mobil sudah bisa lewat walau pun belum optimal,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger di Pekanbaru.

Meski demikian, terang dia, alat berat masih tetap bekerja membersihkan material longsor yang berserakan di pinggiran jalan lintas tersebut.

“Mudah-mudahan, sore ini sudah terbuka untuk semua jenis kendaraan,” harap mantan Plt Walikota Pekanbaru ini.

Sebelumnya diberitakan, badan Jalan Lintas Riau-Sumbar, tepatnya di KM 78, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Kamis (19/04/2018) dini hari.

Longsor pasca diguyur hujan lebat itu membuat arus lalu lintas Riau-Sumbar sempat terputus lantaran badan jalan tertimbun material tanah dan batu.

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan, petugas kepolisian dari Polres Kampar langsung terjun ke lapangan dan mengalihkan arus lalu dari Simpang Rantau Berangin menuju Pulau Gadang.

Sementara untuk kendaraan yang terjebak macet, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan mengingat sebagian badan jalan bisa dilewati. (dw)