Tes Afirmasi Pendidikan Tinggi 3 T 2018 untuk Sekolah 3 T di Meranti

Asisten III bidang Administrasi umum Tengku Akhrial berpidato didepan siswa sekolah 3 T.

[divide]

Meranti (Nadariau.com) – Sebanyak 50 orang siswa lulusan sekolah menengah atas Kabupaten Kepuluan Meranti dari daerah 3 T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) dari 5 kecamatan, mengikuti tes seleksi Afirmasi Pendidikan Tinggi 3 T 2018 di SMA Negeri Tebingtinggi Jalan Pelajar Dorak Selatpanjang Timur.

Lima Kecamatan itu yakni Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Tebingtinggi Timur, Rangsang Pesisir, Merbau dan Pulau Merbau.

Berdasarkan Rakor yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Pekanbaru, dua kandidat kabupaten yakni Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Ketidak hadiran perwakilan dari Kabupaten Bengkalis menjadikan Meranti menjadi pelaksana tes seleksi Afirmasi Pendidikan Tinggi perdana yg dilakukan di Riau, sejak Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) mulai dilaksanakan tahun 2016 yang lalu.

Bupati Kepulauan Meranti melalui Asisten III bidang Administrasi umum Tengku Akhrial, menyambut baik akan program Afirmasi Pendidikan Tinggi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada DIKTI dan Dinas Pendidikan Meranti stas usaha yang luar biasa giat. Sehingga Program Afirmasi ini dapat dilaksanakan pada pagi hari ini,” kata Akhrial, Selasa (17/08/2018).

Akhrial juga berharap agar Koekoeh Santoso sebagai perwakilan dari DIKTI Pusat dan pihak perguruan tinggi bisa menyampaikan ke pemerintah pusat.

“Sebab perguruan tinggi lebih cepat didengar aspirasinya, kami di Meranti ini sangat terisolir, jauh dari ibukota, transportasipun sangat terbatas,” ujar Akhrial. (rul)