Sembilan Orang Pingsan Disambar Petir di Pasar Kaget

Petir menyambar pengunjung pasar kaget.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sembilan orang pingsan akibat disambar petir ketika sedang berbelanja di Pasar Kaget Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu (15/04/2018) senja.

Sebelumnya, petir ini menyambar sebatang pohon yang ada di pasar kaget tersebut. Kemudian, orang yang terdekat dengan pohon kayu itu juga ikut kena dampaknya.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Benny Syaf melalui Kanit Reskrim, Ipda M Bahari Abdi mengatakan, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saat itu cuacanya memang hujan disertai dengan petir. Akibatnya ada sekitar sembilan korban yang ada disitu pingsan sementara yang lainnya lari berhamburan,” kata Abdi, Senin (16/04/2018).

Kesembilan korban pun langsung dilarikan ke klinik dan rumah bidan terdekat untuk diberikan pertolongan.

Pihak kepolisian yang langsung tiba kelokasi, melihat korban sudah diperbolehkan pulang. Tetapi untuk tiga orang korban masih dirawat di Rumah sakit Prima.

Berbeda dengan yang lainnya, dari hasil observasi tim medis, tidak ditemukan luka bakar pada bagian tubuh korban. Mereka mengalami trauma pendengaran serta mual-mual.

“Makas sesuai dengan petunjuk dokter, agar dirawat inap di RS Prima. Tidak ada korban jiwa dan materil dalam peristiwa tersebut,” ujar Abdi. (ari)