Baru Dibangun sebuah Proyek Jembatan di Kecamatan Bangko Retak

Proyek jembatan di Jalan SMAN 2 Kecamatan Bangko.

[divide]

Rohil (Nadariau.com) – Baru selesai dibangun, proyek jembatan yang terletak di Jalan SMAN 2 RT19/RW03 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir menuai kritikan di tengah masyarakat.

Pasalnya, di beberapa bagian pada jembatan yang baru dibangun itu ditemukan ada yang retak, sehingga terkesan asal jadi.

Kritikan ini disampaikan disampaikan kepada wartawan oleh Abu Nawas, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rokan Hilir belum lama ini.

“Baru dibangun sudah ada bagian yang retak. Bisa jadi campuran yang digunakan tidak sesuai,” kata Abu.

Pembangunan Jembatan yang merupakan akses penghubung yang penting bagi masyarakat itu tepatnya berada di Jalan SMAN 2 RT19/RW03 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Sehubungan dengan kondisi pembangunan jembatan tersebut, pihak Inspektorat diminta untuk meninjau ke lapangan, sehingga tidak muncul dugaan kelalaian dalam pengawasan oleh pihak terkait.

“Inspektorat diminta untuk tinjau. Jangan sampai nantinya ada dugaan kurangnya pengawasan dari pihak terkait,” kesal Abu.

Senada, beberapa warga dan tokoh masyarakat yang tak mau disebutkan namanya juga mengharapkan pihak terkait untuk segera mengevaluasi proyek pembangunan Jembatan tersebut.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Tak hanya itu, Jembatan tersebut merupakan urat nadi masyarakat serta akses jalan anak sekolah untuk menimba ilmu. (sd)