Plt Walikota Pekanbaru Sampaikan LKPD 2017 ke BPK Riau

Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, baru menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) tahun aggaran 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau, Selasa (10/04/2018).

LKPD 2017 itu diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi ke Kepala BPK Riau. Turut mendampingi Ayat, Plh Sekretaris Daerah Kota Azwan, Asisten II El Syabrina, Plt Kepala BPKAD Alek Kurniawan dan Kepala Inspektorat Azmi.

Sesuai jadwal, LKPD tersebut paling lambatnya diserahkan pemerintah kabupaten/kota pada 31 Maret lalu ke BPK Riau untuk diaudit.

“Memang laporan keuangan ini sedikit terlambat dari jadwalnya. Seharusya kita serahkan pada tanggal 31 Maret lalu dan sekarang baru kita serahkan,” akui Ayat.

Ayat, berkilah keterlambatan penyerahan LKPD itu tidak hanya Pemko Pekanbaru saja, namun juga ada beberapa daerah yang juga belum menyerahkan.

“Keterlambatan ini karena kita ingin LKPD yang kita serahkan lengkap dan tidak ada keteteran perihal laporan keuangan sehingga predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa kita dapatkan lagi,” jelasnya.

Meski mengalami keterlambatan, Ia optimis Pemko Pekanbaru akan mendapat predikat WTP. Sebab, keterlambatan ini tidak berpengaruh kepada penilaian WTP.

“Keterlambatan ini tak akan berpengaruh pada opini yang akan diberikan kepada pemerintah kota atas kewajaran LKPD apakah WTP atau WDP,” tutupnya. (ind)