Pemuda Pancasila Santuni Korban Kebakaran Di Sungai Pakning

Sungai Pakning (Nadariau.com) – Setelah mendapat kabar bahwa telah terjadi kebakaran rumah salah seorang warga di Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Sungai Pakning langsung mendatangi korban untuk memberikan bantuan berupa pakaian dan uang tunai, rabu (11/4/2018) Malam.

Kebakaran yang terjadi menghanguskan satu buah rumah yang terbuat dari kayu milik pak Burhan alias pak BJ di Jalan Bambu Kuning Kelurahan Sungai Pakning, Rabu (11/4/2018) pada pukul 12.30 WIB Siang.

Saat penyerahan bantuan dan santunan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris MPC PP Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan, Ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu, Herman didampingi oleh Sekretarisnya Azwar, Ketua Ranting PP Kelurahan Sungai Pakning, Supriandi didampingi oleh sekretarisnya M. Affandi beserta pengurus dan anggota Pemuda Pancasila.

Pada saat penyerahan bantuan dan santunan tersebut, Ketua Ranting PP Kelurahan Sungai Pakning, Supriandi menyampaikan dukacita mendalam atas musibah yang terjadi.

“Saya turut berdukacita yang sedalam-dalam nya atas musibah yang dialami warga kita, semoga saudara kita Bapak Burhan bisa tabah dalam menghadapi cobaan ini, karena semua ini merupakan ujian dari yang maha kuasa, yang tentu ada hikmah disebaliknya” ujar Supriandi yang akrab disapa dedek.

Dedek juga menjelaskan bahwa bantuan dan santunan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari Pemuda Pancasila dan warga yang dikumpulkan oleh Ranting PP Kelurahan Sungai Pakning. Alhamdulillah banyak yang bersimpati dengan memberikan sumbangan berupa pakaian dan juga berupa uang kepada korban.

Sementara itu, ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu Herman mengatakan bahwa PAC PP Kecamatan Bukit Batu akan berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Kelurahan guna membantu mengurus semua yang dibutuhkan korban termasuk berkoordinasi ke Dinas Sosial dan juga ke BPBD Kabupaten Bengkalis untuk segera memberikan Bantuan kepada Bapak Burhan.

” Kita akan membantu dengan berkoordinasi ke pemerintah kelurahan untuk mengurus semua yang dibutuhkan pak Burhan, karena kemungkinan banyak juga berkas surat yang ikut terbakar dan kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bengkalis untuk dapat memberikan bantuan yang layak lagi kepada korban kebakaran ini ” harap Herman

Disaat bersamaan, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan yang akrab disapa Wawan menyampaikan turut berdukacita kepada korban, sekaligus memberikan apresiasi kepada Pimpinan Ranting PP Kelurahan Sungai Pakning yang telah berinisiatif dengan langsung turun ke lokasi kebakaran untuk bergotongroyong membersihkan puing sisa kebakaran dan dilanjutkan dengan turun ke jalan mengumpulkan sumbangan dari warga untuk korban.

“Atas nama Pemuda Pancasila saya turut berdukacita atas musibah ini. Dan semoga sumbangan yang terkumpul ini dapat meringankan beban derita yang dialami oleh korban.

Dalam kesempatan itu Wawan juga menghimbau kepada warga untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati. Perhatikan situasi dan kondisi di sekitar kita dengan sebaik-baiknya. Hindari melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan bencana, karena bencana bisa terjadi kapan saja. Tutupnya.

Pak Burhan alias pak BJ yang diwakili oleh salah seorang keluarganya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah dilakukan oleh PP dan warga.

“Kami sangat berterimakasih kepada PP dan warga yang telah sudi meringankan tangan membantu kami yang terkena musibah. Kami doakan semoga kedepannya PP mampu lebih banyak berbuat untuk masyarakat”. (nto)