HUT ke-234 Kota Pekanbaru Bernuansa Budaya Melayu

Rapat panitia persiapan HUT Kota Pekanbaru.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-234 Kota Pekanbaru tahun 2018, akan akan bernuansa budaya Melayu salah satunya dengan menggunakan tanjak.

Pemakaian budaya Melayu ini sudah mulai direalisasikan pada rapat persiapan peringatan HUT ke-234 Kota Pekanbaru, di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (03/04/2018). Yang mana, seluruh peserta rapat diharuskan memakai tanjak.

“Tentu kita harus tampil beda, khususnya tahun ini kita akan mengedepankan budaya melayu yakni menggunakan tanjak. Ini kita realisasikan pada rapat persiapan HUT,” ungkap Ketua Panitia Peringatan HUT Kota Pekanbaru Ke-234 Ingot Ahmad Hutasuhut.

Pada HUT Kota Pekanbaru tahun ini, sebut dia, panitia akan menggelar berbagai kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat.

“Intinya, tahun ini akan jauh lebih meriah dari pada tahun sebelumnya,” ujar Kepala Disperindag Pekanbaru ini.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) Ramli menyatakan, dirinya bersama jurnalis yang berposko di kantor Walikota Pekanbaru dan lainnya siap membantu untuk memeriahkan HUT Kota Pekanbaru Ke-234.

“Untuk memeriahkan HUT Pekanbaru tahun ini, kami dari Fortaru akan mengajukan beberapa agenda kegiatan di antaranya Jurnalistik Peduli Kaum Dhuafa, Lomba Fotografer tentang lingkungan Kota Pekanbaru sekarang dan lomba karya jurnalistik bagi siswa, pejabat dan masyarakat,” ucapnya. (rls)