Firdaus Naik Singa Depok di Bayas Jaya Inhil

Inhil (Nadariau.com) – Calon Gubernur Riau Firdaus terus mendapatkan tempat di hati masyarakat, kali ini dia melakukan kampanye diaogis di Indragiri Hilir (Inhil). Saat datang Firdaus dijemput dengan Singa Depok, keliling Kampung Bayas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir.

Ia ditemani Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Inhil, Agus Syamsuddin, melakukan kampanye di wilayah tersebut sore kemarin.

Singa Depok adalah kesenian tradisional setempat, berupa patung binatang singa yang dipanggul empat orang, dan Firdaus duduk di atasnya.

Firdaus disambut antusias oleh ratusan masyarakat yang sudah menunggunya sejak siang. Calon pemimpin Riau itu tampak senang diarak keliling kampung, di atas Singa Depok, diiringi musik tradisional gendang, gong dan kelintang.

Patung singa yang dipanggul ini, dikeluarkan dari sarangnya, khusus untuk mengarak Firdaus. “Yang boleh naik Singa ini, hanya orang orang yang kami anggap penting, seperti pemimpin, ulama atau tokoh-tokoh masyarakat,” ungkap Sariman, seorang tokoh masyakarat Bayas Jaya.

Firdaus berkampanye di Bayas Jaya, yang merupakan Desa Pintu Gerbang untuk memasuki Kabupaten Indragiri hilir. Karena Desa ini persis terletak di perbatasan Inhu dan Inhil. Desa Bayas Jaya adalah sentra perkebunan Kelapa Sawit dan Karet di wilayah Inhil. Desa ini terdiri dari Lima Kelurahan berpenduduk sekitar 2.118 Kepala Keluarga.

Dalam kampanye, Firdaus mohon dukungan Masyarakat Bayas Jaya untuk memimpin Riau. Masyarakat tampak antusias menyambut kedatangan Firdaus dan berharap jika Firdaus jadi Gubernur, nanti bisa memberikan sejumlah perbaikan fasilitas pendidikan, kesehatan, air bersih dan jalan desa. Mereka juga minta agar Firdaus membangunkan sebuah SMTA, karena anak anak mereka banyak yang bersekolah di wilayah Inhu atau malah ke Tembilahan, ibukota negeri seribu parit itu.

Dalam dialog akrab dan penuh kekeluargaan, Firdaus mengatakan, Jika terpilih jadi Gubernur Riau, sejumlah kebutuhan masyarakat Insya Allah akan diperhatikan dan segera dilaksanakan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. (adv/diskominfo/mad)