DPRD Pekanbaru Minta PUPR Segera Selesaikan Gedung Satreskrim Polresta

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – DPRD Kota Pekanbaru meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera menyelesaikan pembangunan gedung Satuan Reskrim (Satreskrim) Polresta Pekanbaru.

Sebab karena belum juga kunjung diserah terimakan Gedung Satreskrim Polresta Kota Pekanbaru menjadi sorotan kalangan legislatif kota Pekanbaru, begitupun Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru yang berfungsi melakukan pengawasan akan pembangunan infrastruktur di kota Bertuah ini.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel berharap kepada Pemerinta Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas untuk focus menyelesaikan gedung satreskrim polresta pekanbaru ini.

“Sehingga kapolres dan seluruh jajarannya bisa lebih konsentarasi bekerja untuk melayani dan melindungi masyarakat kota pekanbaru,” kata Roni.

Komisi IV belum mengadakan hearing bersama dinas terkait untuk mengetahui apa penyebab belum juga diserah terima kan gedung tersebut begitupun rumah dinas Kapolresta Kota Pekanbaru.

Untuk pemakaian anggaran jika belum juga kunjung selesai pembangunannya, Roni mengatakan pembayaran sesyai progtes kegiatan.

“Tidak akan berani Pemko dalam hal ini dinas PUPR membayar 100 persen kalau kegiatannya belum 100 persen,” ungkapnya.

“Selesaipun 100 persen masih ada jaminan pemeliharaan 5 persen selama 6 bulan,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Sementara Komisi IV tetap akan menjalankan fungsi pengawasan yg melekat pada mereka sebagai tanggung jawab sehingga pekerjaan pembangunan gedung satreskrim dan rumah dinas kapolresta tersebut bisa berjalan maksimal sesuai harapan.

Diakui kegiatan pembangunannya tidak bisa secepat yang diinginkan karena memang kondisi APBD yang tidak maksimal.

“Namun kita tetap melakukan pengawasab terhadap pembangunan tersebut sesuai harapan saudara-saudara kita dipolresta pekanbaru,” terang Roni.(ind)