30 PTS di Riau Sepakat Tunjuk WR III UIR Ketua FORKOMAWA

Rapat forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan perguruan tinggi swasta se Riau di Kampus UIR.

[divide]

 

Pekanbaru (Nadariau.com) –  Sebanyak 30 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Riau sepakat menunjuk Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) Universitas Islam Riau, Ir Rosyadi MSi sebagai Ketua FOKOMAWA (Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan).

Kesepakatan itu dicapai dalam Focus Group Discussion yang dipimpin Rosyadi di Gedung Rektorat Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Jum’at (23/02/2018). Di luar penunjukan Rosyadi, mereka juga membentuk Kepengurusan FORKOMAWA PTS Riau sesuai arahan Kopertis Wilayah X.

Pembentukan FORKOMAWA merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan FORKOMAWA Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) awal Februari lalu.

Menurut Rosyadi, forum ini bertujuan untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan semua aktivitas perguruan tinggi swasta bidang kemahasiswaan. Dengan harapan, kegiatan-kegiatan tersebut bisa terkoordinir dan tidak tumpang tindih.

‘Forum ini tidak bersifat sentralistik. Tidak mengarahkan kegiatan atau mengkooptasi kegiatan yang dilaksanakan masing-masing perguruan tinggi swasta. Melainkan mengkoordinir dan mensukseskannya bersama-sama.

“Misalnya, kita di UIR. Bagaimana supaya kegiatan yang host nya UIR dapat diikuti semua PTS. Begitu pun dengan yang dilaksanakan oleh Unilak, UMRI, Persada Bunda dan lain-lain. Semua ikut berpartisipasi,” ujar Rosyadi. Bagaimana bentuk kegiatan yang dikomunikasikan dan dikoordinir oleh FORKOMAWA nanti akan dibahas bersama-sama di dalam forum ini.

Di luar itu, lanjut Rosyadi, forum juga dapat melaksanakan kegiatan secara bersama-sama yang kepanitiannya melibatkan semua pengelola PTS. Jadi, lanjut Rosyadi, keberadaan forum ini akan sangat efektif untuk membangun kebersamaan.

”Nanti setelah kepengurusan ini di SK kan oleh Koperstis X kita akan rutin melakukan pertemuan-pertemuana membicarakan banyak hal untuk mengefektifkan kinerja forum sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh anggota,” tambah Rosyadi.

Adapun susunan kepengurusan FORKOMAWA yang terbentuk adalah:

Ketua        : Ir H Rosyadi MSi (UIR)

Wakil Ketua    : Ir Yusrizal MM (STT Dumai)

Sekretaris    : Dr Eddy Asnawi SH MHum (Unilak)

Wkl Sekretaris    : Novita Rani SKM MKes (STIKES Hangtuah)

Bendahara    : Yusnita Octafilia SHum MM (STIE Pelita Indonesia)

Komisi Pengembangan Penalaran dan Keilmuan

Koordinator    : Johan MKom (STIKOM Pelita Indonesia)

Anggota        : Rahmi Fitria SST M Biomed (Univ Pasir Pengarayan)

Anggota        : Koko Harianto MKom (STIMIK AMIK Riau)

Anggota        : Gusrio Tendra MKom (AMIK Tri Dharma)

Anggota        : Rizki Angrainy SKM MKes (Akbid Helvetia)