Polisi Diperiksa Wakapolres Sebelum Menjalankan Tugas

Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK memimpin pemeriksaan kerapian dan kelengkapan personel Polresta

Pekanbaru (Nadariau.com) – Usai pelaksanaan apel pagi di Mapolresta Pekanbaru, Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK memimpin pemeriksaan kerapian dan kelengkapan personel Polresta khususnya, Selasa (23/01/2018).

Apel pagi diambil Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Akmaludin Yusuf, kemudian setelah pelaksaan apel pagi dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian dan kelengkapan personil.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK. Dalam membantu kelancaran pemeriksaan kerapian personel turut hadir Kabag ops Kp Kurnia Setyawan SIK, Kasat Lantas Kp Rinaldo Aser.

Kemudian Kabag Sumda Kp Jasman, Kabag Ren Kp Wiwit, Kasiwas AKP Nursyaniati, Wakasat Intel AKP Ihut, Kasat Bimmas AKP Sunarti, wakasat Bimmas Amru Hutahuruk, Kasium Iptu M Rajak, Kasitipol Rahmad Basuki dan Kasat Tahti Iptu Arifin Butar-Butar.

Dalam kesempatan ini Wakapolresta dan pejabat utama melakukan periksaan terhadap papan nama, kartu anggota, surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan kerapian perorangan. Mulai darirambut, jenggot dan lain-lain pada penggunaan seragam Polri.

Dalam arahan Wakapolresta menyampaikan, pemeriksaan kerapian dilakukan sebagai bukti pengawasan dan pengendalian dalam melakukan pengawasan terhadap personel.

“Karena akan dapat menampilkan polisi yang humanis dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Dan ini dilakukan setiap minggunya, sebagai Waskat yang kita lakukan terhadap personel,” kata Edy. (ari)