Warga Hibahkan Tanah Untuk Bangun Kantor Polsek Pelalawan

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan

Pelalawan (Nadariau.com) – Kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri telah mengalami peningkatan signifikan, untuk menunjang tugas Polri salah satunya dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Pelalawan dengan menghibahkan lahan dan membangun kantor Polsek Pelalawan, pendanaannya murni swadaya masyarakat.

Pemberian hibah lahan dan rencana kegiatan pembangunan Polsek Pelalawan tersebut berawal dari gagasan para tokoh masyarakat Kecamatan Pelalawan, sehingga untuk menindak lanjuti pembangunan kantor Polsek tersebut, masyarakat melakukan rapat bersama di Kantor Camat Pelalawan , Selasa pagi ( 16/1/2018)

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Camat Pelalawan Djoko Purnomo , didampingi oleh Lurah Pelalawan Tengku Alfirman dan Kasub Sektor Pelalawan Ipda Yulhairi serta di hadiri oleh tokoh adat Edi Hanafi (Datuk penghulu koto), Kepala Lingkungan Herly serta masyarakat lainnya.

Dalam rapat bersama tersebut didapat kesepakatan bersama bahwa Pembangunan kantor Polsek tersebut akan dibangun dengan swadaya masyarakat dilakukan dengan cara gotong royong bersama personil Polsek Sub Sektor Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasub Sektor Pelalawan Ipda Yulhairi saat dikonfirmasi awak media, mengatakan Keinginan masyarakat untuk membangun Kantor Polsek tidak ada paksaan atau bujuk rayu dari pihak manapun.

Polsek Pelalawan akan dibangun di wilayah Kelurahan Pelalawan dan berdekatan dengan kantor Camat demikian pertimbangan Kapolres melalui Kasub Sektor Ipda Yulhairi.

” Pembangunan Kantor Polsek Pelalawan murni swadaya masyarakat dan kami ucapkan terima kasih kepada warga atas bantuannya,” tutur IPDA Yulhairi.

Salah satu tokoh masyarakat Edi Hanafi mengatakan ” tidak ada kemauan masyarakat dibalik pembangunan kantor Polsek secara swadaya, harapan kami agar Kamtibmas kecamatan Pelalawan betul-betul aman dengan menambah jumlah personilnya, ” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama Camat Pelalawan Djoko Purnomo mengatakan ” Inilah salah satu bukti kepercayaaan masyarakat terhadap institusi Polri, dengan harapan agar personil Polri lebih profesional dalam bertugas, modern dalam bertindak dengan tidak meninggalkan ketegasan dan humanis sehingga kepercayaan masyarakat tetap terus meningkat,” Pungkas Camat Pelalawan”.

Sementara lokasi lahan yang di hibahkan oleh masyarakat untuk pembangunan Kantor Polsek tersebut di lokasi jalan Pemda Km.13 Rt 10 Rw 03 Dusun Makmur Kelurahan Pelalawan dengan luas tanah lebih kurang 1( satu ) Hektar. kata Djoko. (Ari)