Wakil Bupati Hadiri Acara TNI KB dan PKK-KB

Pencanangan TNI KB Kesehatan dan Pencanangan PKK-KB Kes Kampung KB Tahun 2017, di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat.Pencanangan TNI KB Kesehatan dan Pencanangan PKK-KB Kes Kampung KB Tahun 2017, di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat.
Meranti (Nadariau.com) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs.H.Said Hasyim, menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi acara Pencanangan TNI KB Kesehatan dan Pencanangan PKK-KB Kes Kampung KB Tahun 2017, di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat.
Turut hadir Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti, Muzamil Baharudin dan Kapolres Kepulauan Meranti didampingi Polsek Tebing Tinggi Barat, Camat Tebing Tinggi Barat.
Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Danramil, Perwakilan Dandim 0303 Bengkalis dan Tim Penggerak PKK Meranti.
Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Said Hasyim mengatakan, bahwa mendekatkan akses dan Kwalitas pelayanan, merupakan langkah yang harus diambil oleh keluarga kecil dan sederhana.
Demi perbaikan tingkat kesejahteraan untuk menciptakan kehidupan yang sehat bagi keluarga.
Dengan mendekatkan akses dan kwalitas pelayanan KB MKJP, dapat mewujudkan keluarga berkwalitas. Dalam hal ini Peran TNI sangat dibutuhkan, agar semuanya bisa berjalan sesuai harapan
“Program ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta menjadikan keluarga yang sehat,” kata Said Hasyim, Kamis (23/11/2017).
Di acara yang sama, Wakil Ketua DPRD Muzamil Baharudin juga memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan ini.
Menurutnya setiap pihak perlu melakukan langkah konkrit, agar dengan dilaunchingnya Program ini dapat terealisasi dengan baik.
Ia sangat mendukung serta memberikan Apresiasi untuk program ini. Diharapkan program yang dicanangkan tersebut dapat mewujudkan sebuah keluarga kecil dan sejahtera. Khususnya untuk Desa Insit yang ditunjuk sebagai Desa Percontohan.
Atas nama Institusi DPRD diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam Program KB keluarga sejahtera ini.
Kepada SKPD diminta melakukan pembenahan dan evaluasi secara berkelanjutan. Supaya dapat terwujud keluarga kecil sehat dan sejahtera di Kabupaten Kepulauan Meranti.
“Yang terpenting, kita harus berupaya konkrit dalam mewujudkan Keluarga sederhana dan sejahtera kehidupannya,” tutur Muzamil. (rul)