Gubri Launching Koperasi Lancang Kuning di TMII Jakarta

Gubernur Kukuhkan Pengurus Koperasi Lancang Kuning

Kukuhkan Pengurus PMRJ

Jakarta (Nadariau.com) – Gubernur Riau (gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengukuhkan pengurus baru Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) periode 2016-2019 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/01/2017). Acara pengukuhan ini diawali dengan Sambutan Ketua Umum PMRJ Rusli Effendy dan sambutan dari Mantan Ketua lama Munasir.

Selain mengukuhkan pengurus PMRJ, Gubri juga mengukuhkan Lembaga Adat Melayu Riau Perwakilan Jakarta (LAMRPJ), sekaligus melaunching koperasi baru dari PMRJ, yakni “Koperasi Lancang Kuning”.

Hadir dalam pengukuhan ini, tampak juga PJ Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger, tokoh masyarakat Riau, Anto Rachman, Ketua LAM Al Azhar, Bupati Rohil Suyatno, PJ Bupati Kampar, Azwar Ches Putra, Dirut Bank Riau, dan para tokoh Riau lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PMRJ yang baru Rusli Effendy menyatakan siap membawa PMRJ lebih baik ke depan dan berharap bisa berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Riau.

Sementara itu, Gubri mengatakan, apapun kegiatan maupun program PMRJ kedepan, tidak akan berjalan dengan maksimal, jika tidak mengedepankan kekompakan.

“Jadi intinya kekompakan, kebersamaan harus dijaga. Semua harus guyub rukun dan bersatu dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Gubri juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau sudah sepakat dan siap membantu perkembangan Koperasi Lancang Kuning. “Selain pemda, mungkin nanti juga ada Bupati/Walikota yang bantu. Tapi yang jelas Bank Riau Kepri akan membantu satu unit mobil pick up untuk operasional Koperasi,” paparnya. Dirinya juga sempat membuat hadirin ketawa, ketika menyindir para tokoh Riau untuk menyumbang dengan membeli kartu Koperasi.

“Kalau pak Azwar Ches dan ketua PMRJ ambil 20 kartu, saya ambil 200 kartu. Jadi biasanya Bupati, Anggota DPRD dan Ketua KONI ini bisa lebih dari saya untuk membeli kartu,” katanya.(rls)