Penunjukan Kuasa Anggaran, PPTK dan Bendahara Ditargetan Tuntas Minggu Depan

Sekdaprov Riau
Pekanbaru (Nadariau.com) – Penunjukan pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) dan bendahara ditargetkan sudah tuntas pada minggu depan.
Paralel dengan itu, rincian objek anggaran juga sudah bisa diselesaikan. Diharapkan, Februari mendatang seluruh kegiatan yang ada disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau sudah bisa berjalan.
“Sedang disiapkan. Minggu sudah bisa kita kita tunjuk, kemudian paralel dengan itu juga masalah rincian objek anggaranya.
Kalau semua sudah tuntas, Februari kita targetkan sudah bisa dilaksanakan kegiatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi usai memimpin rapat koordinasi (rakor) Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kantor Gubernur, Jumat (13/01/2017).
Menurutnya, tekhnis jabatan tersebut memang sudah jadi perhatian. Hal itu tiada lain agar realisasi anggaran bisa
dimaksimalkan sedari awal, sesuai dengan perencanaan yang sudah dibahas sebelumnya.
“Kita memang menargetkan Februari sudah bisa jalan. Tapi untuk Rencana Umum Pelelangan (RUP) sudah bisa diinput. Karena saat inikan sudah ada pejabatnya. Tinggal tugas-tugas pelaksanaan anggaranya saja lagi yang diperlukan,” papar Sekda.
Adapun untuk kebutuhan kantor tiga OPD baru, yakni Dinas Kebudayaan akan berkantor di Taman Budaya dan Museum. Disdukcapil dan KB berkantor dibekas Kantor Badan Koordinasi dan Penyuluhan (Bakorluh di Jalan Pepaya.
Sementara Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (sebelumnya Ciptada) berkantor di eks Badan Perbatasan. Untuk PU eks Bina Marga tetap berkantor di Gedung PU Jalan SM Amin. (sny)