200 Lebih Pejabat Nonjob Bakal Ditawari Jabatan Fungsional

Gubernur Riau
Pekanbaru (nadariau.com) – Sebanyak 200 lebih pejabat nonjob pada mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau kemarin malam di Stadion Utama nantinya akan ditawarkan jabatan fungsional di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Bagi yang tetap berniat memberikan kontribusinya akan diberikan kesempatan sesuai dengan kemampuan masing-masing.
“Saya berapa persisinya kurang hapal, tapi yang jelas lebih dari 200 orang memang berstatus nonjob,” kata Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, kemarin.
Lantas kapan tawaran jabatan fungsional itu diberika? Ikhwan belum memastikan. Namun dalam waktu dekat, rencanan itu akan ditawarkan kepada para pejabat yang berstatus non job tersebut.
“Kalau mereka mau fungsional kita tawarkan. Mungkin dalam waktu dekat kita sampaiakan,” ujar Ikhwan.
Ada pun 200 pejabat yang saat ini berstatus non job tersebut, menurun mantan Karo Hukum Setdaprov Riau ini karena penilaian pimpinan. Dimana bukan hanya yang lalu, seluruh pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik kemarin malam di Stadion Utama Riau akan terus dievaluasi.
Hal ini mungkin saja, bagi mereka yang tidak memiliki kinerja baik akan dievaluasi. Hal itu menurutnya, semata-mata demi peningkatan mutu kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang transparan dan berkualitas.(sny)