Kaos Kota Jalur di Teluk Kuantan

Kaos Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN (Nadariau.com) – Bisnis outlet baju sablon yang saat ini mulai merebak dan mulai disukai oleh masyarakat terutama di kota Teluk Kuantan, ternyata bisa memunculkan ide kreatif bagi kaum-kaum muda untuk berekspresi dan sekaligus membuka lahan bisnis bagi kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah Teluk Kuantan.

Seperti yg kita ketahui, saat ini telah banyak berdiri usaha baju sablon bahkan menjamur di tiap2 daerah yang mulai popular dan disenangi.

Usaha ini lah yang mulai digeluti oleh salah seorang pemuda  bertempat dikota teluk kuantan. Dengan memanfaatkan ikon-ikon di daerah Kuantan Singingi dan bahasa Kuansing itu sendiri, timbul lah sebuah ide untuk membuka toko KAOS KOJAR. Yang kata “kojar” itu sendiri merupakan singkatan dari “kota jalur” yang pada dasarnya kota teluk kuantan memang merupakan kota tempat diadakannya pesta rakyat kuansing yaitu pacu jalur yang merupakan event tahunan.

Menurut pemilik toko kaos kojar, Robby Anggriawan s.pd , ide merintis usaha baju tersebut memang berawal dari event pacu jalur tahunan. Dilihat dari begitu besarnya antusiasme masyarakat kuansing terhadap budaya pacu jalur ini bisa dijadikan lahan bisnis yang lumayan menguntungkan, dengan cara menampilkan ikon daerah dan bahasa kuansing yang menurut Robby sendiri terdengar unik, seperti kata “abek”, “tongkar”, “rang toluak”, “pengore” dan masih banyak tulisan-tulisan lain yang tentunya sopan di ucapkan.

Pemilik toko kaos kojar mengakui, bahwa salah satu tujuan dibukanya toko kaos kojar adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya-budaya kuansing serta mempertahankan dialeg daerah salah satunya dengan cara menyablonkan dialeg tersebut dibaju.  karna memang Robby merupakan putra asli teluk kuantan.

Yang lebih uniknya lagi, kita bias membuat tulisan apa yang ingin kita buat dibaju kita nantinya, dengan kata lain kita bisa mendesain suka-suka sesuai selera pemesanan, karna proses penyablonannya tidak lama.

Dengan kisaran harga baju perpicsnya antara 85.000 sampai 95,000 ribu kita telah bisa membawa pulang kaos kojar dengan bahan kualitas distro.

Tak sedikit selama ini yang telah membeli kaos kojar. Bahkan memesan dg jumlah yang banyak seperti untuk kaos sekeluarga kaos olahraga, team, bahkan event yang membutuhan pakaian yang sama.

Toko kaos kojar sendiri sebenarnya baru di launching kan pada malam minggu tgl 27/11/2016 kemarin, bertempat di dekat arena taman pacu jalur.

Diharapkan dengan resmi dibukanya toko kaos kojar ini bias menjadi oleh-oleh khas teluk kuantan yang akan kta bawa pulang kerumah sanak dan saudara.